Ilustrasi
#

Real Count Sementara Gerindra, Ini Empat Parpol Tertinggi di Makassar

Selasa, 23 April 2019 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Gerindra menyebut 4 partai politik bersaing di posisi teratas untuk pileg Kota Makassar. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas berdasarkan real count sementara yang Gerindra lakukan.

Empat partai tersebut adalah Gerindra, Golkar, Demokrat dan NasDem. Keempat itu merupakan partai yang saat ini mengontrol kursi pimpinan di DPRD.

Erick mengaku, hingga saat ini sudah kurang lebih 75 persen data C1 masuk. “Jadi pasca pencoblosan C1 kami mulai masuk 17 April. Di mana di malam hari sudah berdatangan C1,” ujar Wakil Ketua DPRD Makassar ini, Selasa (23/4/2019).

Merujuk pada data itu, dia berharap Gerindra akan menjadi pemenang pemilu di Makassar. Meski demikian, dia menuturkan bahwa semua pihak tetap harus menunggu pengumuman resmi dari KPU.

“Proses data yang masuk sampai saat ini masih ada yang diinput tim data. Mungkin dari akumulasi itu kita sudah bisa menghitung data pembanding,” katanya.

Untuk menjaga perolehan suara, Erick mengaku telah mengutus saksi yang berkompeten pada rekap PPK. “Mudah-mudahan Gerindra bisa mengambil bagian,” ucapnya.

Meski demikian Gerindra enggan mengklaim kursi ketua DPRD Makassar. “Sampai saat ini kita belum bisa publish keluar di internal Gerindra. Masih ada perubahan. Saya rasa sangat terburu-buru rasanya untuk mengklaim,” kata dia.(*)


BACA JUGA