Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang memuji akselerasi pembangunan di Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bupati Bone Andi Fazhar Pajalangi

Agus AN Sanjung Kepemimpinan Bupati Bone

Rabu, 05 April 2017 | 15:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang memuji akselerasi pembangunan di Kabupaten Bone di bawah kepemimpinan Bupati Bone Andi  Fazhar Pajalangi. Pujian itu disampaikan ketika menghadiri acara Mattompang Arajang di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Rabu (05/04).

Agus AN menegaskan bahwa Kabupaten Bone merupakan daerah yang sangat menentukan kemajuan di Sulawesi Selatan mengingat jumlah penduduk terbesar kedua setelah Kota Makassar di Sulawesi Selatan. Dia mengingatkan bahwa kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang handal.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga bangga dengan masyarakat Kabupaten Bone yang banyak sukses di daerah lain. Bahkan salah seorang putra Bone yang paling membanggakan menurut Agus AN, adalah Jusuf Kalla yang kini menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.

Agus AN berharap agar putra terbaik Bone yang sukses di daerah lain agar tetap memperhatikan kemajuan dan perkembangan pembangunan Kabupaten Bone. Karena Bone pada masa lalu adalah merupakan suatu kerajaan besar di nusantara ini.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan itu berharap kepada Bupati dan wakil Bupati Bone di sisa masa jabatannya agar terus mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bone untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.

Mattompang Arajang merupakan prosesi pembersihan benda-benda kerajaan dalam rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Bone ke 687.

Bupati Bone Andi Fazhar Pajalangi mengatakan bahwa sengaja pelaksanaan Mattompang Arajang dilaksanakan di tempat terbuka agar banyak masyarakat Bone dapat menyaksikan secara langsung, lengkap, dan utuh.

Dia mengakui bahwa prosesi Mattompang Arajang merupakan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Bone. Sekaligus memperlihatkan kepada seluruh masyarakat Bone bahwa benda-benda kerajaan terus terjaga dan terpelihara dengan baik dengan jumlah yang utuh.(*)


BACA JUGA