Ilustrasi

Pinrang Siap jadi Tuan Rumah Porda XVI 2018

Rabu, 05 April 2017 | 17:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Pinrang,GoSulsel.com – Pinrang jadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel XVI 2018. Untuk mensukseskan ajang multi event empat tahunan ini, Pemkab membangun sejumlah venue pertandingan yang akan digunakan Porda.

“Sebagai tuan rumah kami tengah membangun sejumlah venue pertandingan. 017 merupakan tahap penyempurnaan, awal 2018 seluruh venue telah rampung dan masuk tahap persiapan,”kata Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi, saat menerima rombongan Pengurus KONI Sulsel beserta pengurus cabang-cabang olahraga di kantor Bupati Pinrang, Rabu (5/4/2017).

Sebagai tuan rumah, Aslam bertekad  Pinrang tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi sukses dari segi perekonomian.

“Kami harap Porda kali ini akan sukses dan  lebih baik dari penyelenggaraan Porda sebelumnya,” katanya.

Meski menjadi tuan rumah namun Aslam tidak berambisi meraih juara umum. “Kita realistis saja. Masih ada beberapa daerah yang punya potensi atlet yang lebih bagus. Makasaar misalnya. Target Pinrang cukup masuk lima besar,”katanya.

Ketua harian KONI Sulsel Ellong Tjandra menjelaskan KONI sulsel siap membantu Pemkab Pinrang menyiapkan peralatan pertandingan yang dibutuhkan.  Ia memberi contoh ring tinju,  matras karate,  peralatan dan lantai senam.

Mantan atlet karate di era 80-an ini juga berharap Porda Pinrang bisa melahirkan atlet muda berbakat yang nantinya akan dipersiapkan menuju PON XIX tahun 2020 di Papua.

Di Porda Pinrang nanti akan dipertandingkan 34 cabor, Ada 10 cabor diantaranya masuk kategori eksebisi.(*)


BACA JUGA