Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar, Nielma P.

Dinas Catatan Sipil Makassar Pastikan Minggu Depan Blanko e-KTP Disalurkan

Kamis, 06 April 2017 | 17:22 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar,  GoSulsel.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Nielma P, memastikan penyaluran blanko e-KTP yang sempat tertunda sejak September lalu, akan disalurkan minggu depan.

Tercatat sebanyak 50 ribu warga Makassar yang telah melakukan perekaman namun belum mendapatkan e-KTP. Dengan demikian, Disdukcapil menyiapkan suket (surat keterangan) pengganti e-KTP untuk ribuan warga tersebut.

“Kekosongan blanko di pusat sejak September, bahkan Makassar bulan Agustus sudah habis.  Sehingga jumlah warga yang belum memiliki e-ktp sejak agustus hingga kini sudah hampir 50 ribu warga,” ujar Nielma, Kamis (6/4/2017).

Nielma melanjutkan, penyaluran tersebut akan dilakukan berdasarkan antiran. Warga yang diprioritaskan mendapat e-ktp yakni yang telah melakukan perekaman sejak pertengahan Agustus sampai dengan September, mengingat jumlah blanko yang disalurkan cukup terbatas.

“Minggu depan sudah mulai cetak, namun kami berharap jaringan bagus,  dan tinta yang masih tahap tender sudah selesai.  Warga yang kami prioritaskan itu yang telah melakukan perekaman sejak bulan Agustus sampai September dan disebar perkecamatan,” tambahnya. (*)


BACA JUGA