(FOTO: Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.

Kantongi 15 Kursi, Agus AN Dekati PKS untuk Genapkan Kursi

Senin, 10 April 2017 | 19:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu bakal calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang terus mencari dukungan partai politik untuk menghadapi Pilgub Sulsel 2018.

Agus mengatakan hingga kini dirinya sudah mengantongi 15 kursi untuk maju. Ini berasal dari Partai Gerindra (11 kursi), PKB (3 kursi) dan PBB (1 kursi). Untuk maju di Pilgub lewat jalur parpol setidaknya butuh 17 kursi di DPRD Sulsel.

Untuk itu, dirinya akan segera melakukan komunikasi dengan PKS yang memiliki 6 kursi. “Hari ini akan ketemu PKS. Nanti kita lihat bagaimana komunikasi yang akan dibangun,” jelasnya, Senin (10/4/2017)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Agus bakal bertemu dengan pengurus DPW PKS Sulsel di salah satu rumah makan di kawasan Boulevard.

Terkait calon pendampingnya atau bakal calon wakil gubernur, sebelumnya Agus mengatakan akan berdasar pada survei, geopolitik dan gender.

Langkah politik Agus dalam mencari dukungan mendapat respon postif dari Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Menurutnya selama ini dari beberapa bakal calon gubernur, hanya Agus yang intens melakukan komunikasi dengan partainya.

“Kalau PKB sendirikan tidak cukup, hanya 3 kursi saja dan sangat mungkin berkoalisi. Soal kandidat selama ini baru Pak Agus yang intens komunikasi dengan PKB, termasuk ke DPP,” ungkapnya. (*)


BACA JUGA