baliho HMI Cabang Makassar yang dirobek Selasa dini hari (11/4/2017) di Jalan AP Pettarani.

Ada yang Sengaja Robek Baliho Pelantikan Pengurus HMI Makassar

Selasa, 11 April 2017 | 09:10 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Koordinator Komisariat (Korkom) Tamalate HMI Cabang Makassar mengecam tindakan atas pengrobekan spanduk pelantikan pengurs HMI Cabang Makassar periode 2017-2018, Selasa dini hari (11/4/2017) di Jalan AP Pettarani.

Shalahuddin Al Ayyuby mengaku kecewa atas insiden pengrobekan baliho tersebut. Menurut dia, ini adalah tindakan yang sangat tidak etis yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Saya curiga ini bukan Kader HMI, karena kalau kader HmI tentunya paham tentu tentang organisasi, apalagi disitu ada lambang HMI,” ujarnya.

Kalaupun misalkan yang melakukan insiden tersebut adalah kader HMI, mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT) ini merasa sangat kecewa. Mestinya, kata dia, otak pengrobekan ini perlu belajar lagi tentang berorganisasi. Pasalnya, ada simbol organisasi yang tercederai.

Lanjut dia, insiden ini sangat tidak wajar. Orang ini mengalami Fallacy Of Dramatical instince (kesalahan dalam berfikir). Ada beberapa baliho yang terpasang nyaris semuanya dirusak oleh oknum yang tidak diketahui.

“Sepertinya ada oknum yang memang dengan sengaja melakukan pengrobekan baliho yang kami pasang, baru saja terpasang sejam kemudian langsung dirobek,” akunya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Fauzan, ia mengaku geram dengan insiden yang dilakukan oleh oknum yang tidak diketahui ini. Menurutnya, pelaku sangat tidak menghargai organisasi yang telah banyak melahirkan orang-orang besar.

Dengan demikian, ia menghimbau jika ada oknum yang tidak bersepakat dengan adanya pelantikan ini untuk tetap bisa saling menghargai.

“Jika misalkan ada yang tidak berkenaan dengan pelantikan ini, kita berharap untuk tetap saling menghargai,” tuturnya.

Sekedar diketahui, baliho yang dirobek oleh oknum yang tidak diketahui itu adalah baliho pelantikan pengurus HMI Cabang Makassar Periode 2017-2018 yang akan dilaksanakan, Selasa (11/4/2017) di Gedung Mulo, Jalan Sam Rutalangi, Makassar.

Dalam pelantikan tersebut Muwafik Nurimansyah dan Suharlim akan dilantik sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum HMI Cabang Makassar masa bakti 2017-2018. (*)


BACA JUGA