Begini Langkah Pemprov Sulsel Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan

Selasa, 11 April 2017 | 12:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah salah satunya peningkatan sumber daya manusia tenaga medis.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang menyarankan agar ada sinergitas dalam bentuk tim work antara dokter dengan perawat. Mereka nantinya bekerja menangani pasien harus satu paket dalam sebuah tim kerja.

pt-vale-indonesia

Disamping itu, Agus AN juga berharap agar para perawat terus mengembangkan potensi diri, sehingga nantinya bisa bekerja lebih profesional. Sehingga kedepan tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang buruknya pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Perlu ada evaluasi tentang kapasitas atau record masing masing perawat, dengan cara pihak rumah sakit meminta kepada pasien dan keluarga pasien untuk menilai perawat dengan menggunakan kuesioner,” kata Agus AN ketika menerima pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Selasa (11/4/2017).

Kedatangan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Selatan adalah untuk mengundang orang nomor dua Sulawesi Selatan itu untuk membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) VII PPNI Sulsel, sekaligus sebagai pemateri pada acara Seminar sebagai rangkaian dari Muswil tersebut. (*)


BACA JUGA