Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras.

Rivai Ras Yakin Diusung PKS & Gerindra di Pilgub Sulsel

Selasa, 11 April 2017 | 18:34 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Rivai Ras nampaknya akan mengikuti jejak Agus Arifin Nu’mang yang baru – beru ini memulai silaturahmi dengan PKS. Bro Rivai, sapaan akrabnya juga menjadawalkan akan bertemu dengan PKS, hanya saja persoalan waktu pasti, Rivai enggan untuk membeberkan.

“Bisa lebih cepat bisa lebih lambat,” kata Rivai saat ditemui di salah satu Warkop di Jl Boulevard, Makassar, Selasa (11/4/2017).

Menurut Rivai, PKS adalah partai ideologis. Kendati demikian, kata Rivai, PKS adalah partai yang punya kalkulasi politik yang matang.

“PKS juga kan punya kemitraan dengan partai tertentu, misalnya Gerindra dan itu biasanya pilihan Gerindra biasanya menjadi pilihan PKS,” kata Rivai.

Diapun meyakini rekomendasi usungan PKS di Pilgub mendatang jatuh ditangannya. Selain PKS, Dikatakan Rivai saat ini dirinya memang intens melakukan komunikasi dengan elit DPP Gerindra, bahkan pernah melakukan pertemuan dengan Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

“Peluang di PKS itu, ketika saya dikenal sebagai santri oleh PKS, terus PKS itu karakternya partai yang militan, tentu dia cari petarung-petarung yang seirama.  Tapi juga ketika bicara soal militansi, pasti ada kans soal itu, karena saya ini kan dari institusi yang dikenal dengan kans militansinya,” tegas Rivai.

Tidak hanya itu, Rivai menyebutkan bahwa selam ini, dirinya juga telah membangun komunikasi dengan hubungan emosiaonal dengan elite PKS sejak lama.

“Selain itu, PKS teman lama, meskipun saya berada di lingkungan institusi terbatas, saya punya komunikasi baik dengan elite – elite PKS di DPP, meski tidak semuanya tapi ada orang-orang kuncinya ada dekat dengan kami,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA