Wabup Gowa Hadiri Penutupan Pendidikan Prajurit di Malino

Senin, 17 April 2017 | 15:39 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Pendidikan Pertama Tantama TNI AD Gelombang II ditutup.  Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaggani berlangsung Senin(17/4) di Lapangan Prayudha Malino Gowa.

Sebanyak 290 peserta pendidikan dinyatakan lulus dan berhasil meraih pangkat Prada (Prajurit Dua). Pangkat ini diberikan setelah mereka berhasil menjalani pendidikan selama lima bulan. Terpilih sebagai lulusan terbaik, Prada Herman Susanto MNC.

pt-vale-indonesia

Bertindak sebagai irup dalam upacara penutupan Kepala Staf (Kasdam) XIV Hasanuddin, Brigjend Supartodi. Kasdam secara langsung melepas penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat, pengalungan medali dan penyerahan ijazah kepada lulusan terbaik.

Pangdam XIV Hasanuddin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam mengucapkan selamat bagi prajurit yang baru saja dilantik. ” Hari ini kalian secara resmi menjadi Tantama TNI AD. Prinsip dan nilai disiplin, loyalitas dan profesional harus dipegang oleh prajurit apapun pangkatnya,” urainya.

Kasdam juga menekankan pentingya semangat untuk terus belajar. ” Prajurit tidak boleh bosan untuk terus belajar dan berlatih. Gunakan waktu luang untuk terus mengasah kemampuan dan skill prajurit,” jelasnya.

Hadir dalam upacara penutupan DanRindam XIV Hasanuddin, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rahadi, Camat Tinggimoncong. Setelah upacara diisi atraksi  ketangkasan dari prajurit yang baru saja menyeleaaikan pendidikan (*)


BACA JUGA