Anda Penikmat Kopi? Nantikan Festival Kopi di Malino Pekan Depan

Minggu, 22 Juli 2018 | 14:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kabar Gembira bagi kalian penikmat kopi, pasalnya akan digelar Festival Kopi pada Sabtu (28/7) pekan depan. 

Festival tersebut digelar oleh 
sejumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pemberdayaan Masyarakat – Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (PPM-DIKTI) Universitas Hasanuddin, di Pasar Mandiri Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 

pt-vale-indonesia

Festival Kopi yang bertajuk “Kopi Spesialti Bawakaraeng”, ini dilakukan sebagai wujud kerja nyata para Mahasiswa di lokasi KKN untuk memberikan edukasi kepada warga setempat maupun pengunjung. 

Hal ini disampaikan salah seorang mahasiswi yang juga selaku panitia penyelenggara Festival, Vira. Dirinya menuturkan dalam Festival tersebut, akan menghadirkan beberapa varian kopi yang tentunya membuat penasaran para pecinta Kopi. 

“Ada khas asal Tinggimoncong, Tombolopao dan Sinjai Barat yang namanya kopi Manipi, semuanya berasal dari pegunungan Bawakaraeng,” ujarnya kepada Gosulsel.com, Minggu (22/7/2018).

Tak hanya meghadirkan varian kopi, mahasiswa tersebut juga akan memberikan pelatihan meracik kopi layaknya barista Profesional. 

“Kita hadirkan barista Profesional dari Makassar, jadi peserta bisa melihat secara langsung proses meracik kopi. Ini bagian dari kerja nyata kita, mengedukasi masyarakat melalui kegiatan yang menarik dan santai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Vira juga mengatakan, nantinya juga pengunjung akan diajak berdiskusi dalam Forum Group Discussion (FGD) yang membahas terkait “Kopi Bawakaraeng”. Dan Festival ini dibuka untuk umum. 

“Kami tunggu ya kedatangan para pecinta kopi dan seluruh masyarakat, karena festival ini dibuka untuk umum. Nanti diakhir acara akan ada doorprize,” tambahnya.(*)