Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMKN 5 Makassar.(*)

Dapat Kesempatan Kedua, Ribuan Siswa di Sulsel Ikuti UN Susulan Hari Ini

Selasa, 18 April 2017 | 10:57 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pendidikan Sulsel membuka kesempatan bagi siswa SMA dan sederajat yang tidak sempat mengikuti Ujian Nasional (UN) melalui pelaksanaan UN Susulan.

Ujian ini akan dilakukan mulai hari ini 18-19 April dengan UN Berbasis Komputer (UNBK) dan UN Kertas Pensil (UNKP).

Data sementara yang ada di Disdik Sulsel untuk peserta dari SMK yang sudah mendaftar mencapai 2654 orang dan SMA baru sekitar 684 orang. Khusus SMK, semunya akan melangsungkan UNBK dan SMA sekitar 639 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan proses pendaftaran UN Susulan ini dilakukan sampai hari ini, sebelum proses dimulai. Pihaknya berharap semua siswa yang tak ikut UN utama bisa mengikuti UN susulan ini.

“Bagi mereka yang berhalangan permanen saat UN kemarin seperti sakit kita minta untuk ikut susulan ini. Prosesnya hampir sama dengan UN utama, kita juga sudah siap melakukannya,” kata Irman usai menjadi inspektur upacara di SMAN 3 Makassar, kemarin.

None panggilan akrab Irman YL juga mengungkapkan saat pelaksanaan UN kemarin banyak siswa yang tidak hadir dengan alasan sudah menikah. Hal ini terjadi hampir di semua kabupaten/kota. (*)


BACA JUGA