Dinsos Lutim Terima 10 Aduan Kekerasan & Pelecehan Seksual

Selasa, 18 April 2017 | 17:52 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Lutim, GoSulsel.com – Dinas Sosial kabupaten Luwu Timur melalui Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) telah menerima sebanyak 10 aduan dari masyarakat.

Aduan soal kekerasan terhadap perempuan dan pelecehan seksual tersebut terhitung sejak Januari hingga Maret 2017.

Kepala Seksi (Kasi) P2TP2A Kabupaten Luwu Timur, Nuralam, Selasa (18/04) mengatakan, pihaknya telah menerima 10 aduan terkait kekerasan terhadap perempuan dan pelecehan seksual.

Angka tersebut, kata Nuralaam, terjadi sejak Januari hingga Maret tahun ini. "Aduan dari masyarakat ada. Kalau kita hitung dari Januari hingga Maret sudah ada 10 kasus,” ungkapnya.

Nuralam menyarankan, agar setiap masyarakat yang telah mendapatkan kasus tersebut dapat melaporkan kepihak berwajib atau langsung ke P2TP2A di dinas Sosial.

Untuk mengurangi angka kekerasan dan pelecehan itu, kata Nuralam, pihaknya juga turun melakukan sosialisasi dengan berkeliling disetiap kecamatan yang ada di Luwu Timur.

“Kami juga mengadakan sosialisasi ke setiap kecamatan di Luwu Timur, dan menargetkan kecamatan yang rawan adanya kekerasan terhadap Perempuan, dan pelecehan seksual,” katanya.(*)


BACA JUGA