Begini Rencana Pembangunan Pelabuhan Terminal Khusus di Malili Lutim

Jumat, 30 Maret 2018 | 08:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, adakan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk membahas rencana pembangunan pelabuhan terminal khusus di Desa Harapan, Kecamatan Malili Kabupten Luwu Timur.

Pertemuan yang diselenggarakan di ruang rapat Dishub Sulsel, Kamis (28/3/2018) ini dihadiri oleh beberapa pihak. Seperti Kepala Bidang  (Kabid) Pelayaran Dishub Sulsel, Dinas Cipta Karya Tataruang Sulsel, Kepala UPT Pelabuhan Malili, Dinas Lingkungan Hidup Lutim, Bappeda, distrik navigasi, serta PT Cipta Lampia Mandiri (CLM) dan PT Panca Digital Solution (PDS) yang merupakan pemrakarsah.

PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) dan Pds yang merupakan pemrakarsah mengungkapkan bahwa rencana pembangunan terrmina khusus ini akan di bangun di Desa  Harapan Kecamatan Malili dengan panjang  150 meter dikali 50 meter.

Sementara itu, UPP Malili,  yang turut hadir dalam rapat tersebut meminta kepada pemrakarsah, PT CLM dan PT PDS untuk melengkapi dikumen yang ada.

“Kita patuhi itu, jangan sampai pada saat berjalan, ada hal hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan perusahaan anda,” ungkapnya.

Sedangkan dari perwakilan Dishub Kabupten Lutim, Anton juga meminta kepada perusahaan untuk memperhatikan aspek kesalamatan pada saat pengerjaan. Mengingat salah satu jalan yang akan di lalui pengangkutan material pada saat pembangunan adalah jalan Poros Sulsel Sulbar.

“Karena itu jalan negara yang ramai disitu, banyak kendaraan angkutan masyarakat yang melewati disitu, jadi tolong dipertimbangkan masalah keselamatan minimal ada rambu-rambu kegiatan,” jelasnya.


BACA JUGA