Usai Digrebek, ‘Kampung Narkoba’ di Makassar Dilalap Api

Jumat, 21 April 2017 | 19:09 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Nasib naas kembali menimpa warga Kota Makassar, tepatnya di kampung Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo. Puluhan rumah warga terbakar diduga akibat arus pendek listrik (korslet), Jumat, (21/04/2017) siang tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GoSulsel.com, melalui konfirmasi Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Makassar, Imran mengatakan, pusat titik api berawal dari rumah warga bernama Dg Rowa, bagian sebelah barat penguburan Islam. Kemudian menjalar kebeberapa rumah lainnya, akibat kebakaran ini, sebelas rumah warga ikut dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah.

“Ada sebelas rumah yang hangus terbakar dan rata dengan tanah, termasuk rumah ketua RT setempat,” kata Imran.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam yang telah diturunkan Dinas Pemadaman Kebakaran Makassar serta dibantu puluhan anggota TNI AL dan warga setempat, akhirnya api yang tadinya membumbung tinggi dengan asap hitam tebal ditengah panasnya terik mentari akhirnya bisa dipadampakan tepat pukul 15.15 Wita.

“Kami turunkan 15 mobil Damkar, dibantu puluhan Anggota TNI AL dan warga setempat, alhamdulillah api sudah bisa dipadamkan,” kata dia.

Selanjutnya berdasarlan data yang dihimpun, insiden kebakaran ini, selain telah menghanguskan 11 rumah dari 26 kepala keluarga (KK) termasuk rumah ketua RT setempat, musibah ini juga menelan kerugian materi yang diperkirakan ratusan juta rupiah.

Sekedar diketahui, sehari sebelum kasus kebakaran ini terjadi, kampung ini digrebek ratusan anggota polisi dan berhasil menangkap puluhan orang yang diduga terlibat kasus Narkoba. Sapiria dikenal dengan sebutan kampung Narkoba oleh masyarakat Kota Makassar. (*)


BACA JUGA