KNPI

Ini OKP di Maros Siap Gabung KNPI Kubu Yasir

Minggu, 23 April 2017 | 16:56 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – DPD II KNPI Kabupaten Maros kubu Yasir Mahmud kian menguat, sejumlah organisasi kepemudaan di Maros mulai berbondong-bondong menyatakan diri siap bergabung.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris KNPI Maros, Fitrah Wahyudi usai menjamu pengurus KNPI Sulsel yang berkunjung ke Maros, Sabtu (22/04/2017).

Fitrah menjelaskan, sejumlah OKP siap bergabung setelah melihat bukti kongkrit keabsahan KNPI kubu Yasir Mahmud.

“Kami melakukan konsolidasi secara intens ke teman-teman OKP, kami memperlihatkan SK dari Menkumham, surat dari Kemendagri, dan sejumlah penguatan lainnya, sehingga mereka akhirnya menyatakan diri siap bergabung,” ujar Fitrah kepada Wartawan.

Ia melanjutkan, adapun OKP yang telah menyatakan diri siap bergabung antara lain OKP kekaryaan milik partai Golkar, hal ini disampaikan langsung oleh ketua Golkar Maros bersama ketua AMPI.

“Minggu lalu kami bertemu dengan ketua Golkar Maros, Kakanda Patarai Amir beliau siap mengarahkan semua OKP Kekaryaan untuk bergabung ke kubu kita, selain itu Sejumlah sayap partai juga siap bergabung, untuk OKP lainnya ada Gabungan Pemuda Pembangunan Indonesia (GPPI), Banteng Muda Indonesia (BMI), Pemuda Penerus Amanat Proklamasi Republik Indonesia (PPAPRI) Himpunan Pemuda Pembangunan Indonesia (HPPI), termasuk HMI dan PMII, untuk saat ini totalnya sudah ada 15 dan sisanya masih sementara kami komunikasikan dan peluangnya untuk bergabung ke kita juga sangat besar,” ungkap Fitrah yang merupakan mantan Ketua HMI Cabang Maros.

Untuk Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Fitrah mengaku akan menyurati semua pimpinan DPK dalam waktu dekat ini, “Kalau untuk Kecamatan Kita akan surati dalam waktu dekat ini, kita akan ajak mereka bergabung ke jalan yang benar,” tutupnya.

Sementara itu ketua KNPI Maros kubu Yasir, Jumaedi mengatakan selain konsolidasi ke OKP pihaknya juga intens melakukan konsolidasi dengan stakeholder.

“Selain OKP kami juga intens melakukan konsolidasi ke tatanan stakeholder, kami sudah bertemu dengan Kadispori, Kesbangpol, Ketua DPRD, mereka menerima kami dengan baik,

dan insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan menemui Pak Bupati. Adapun agenda yang akan kami lakukan dalam waktu dekat ini adalah Rapimda (rapat pimpinan daerah,red).” Ujarnya.

Ketua harian KNPI Sulsel, Arsony kepada wartawan mengatakan jika ia beserta jajaran pengurus sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Maros, namun ia mengingatkan agar Maros tetap mengedepankan etika dan santun dalam melakukan konsolidasi.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ketua Maros beserta jajarannya, namun demikan kami tetap berharap agar konsolidasi dilakukan dengan cara-cara yang santun, karena bagaimanapun, cepat atau lambat semua OKP akan bergabung karena memang kitalah KNPI yang sah menurut hukum,” ujar Sony.

Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Maros dan semua stakeholder yang telah profesional dalam bersikap.

“Kita berterima kasih kepada pemda Maros, DPRD dan para sesepuh yang telah membantu, kedepan KNPI Maros tentu akan menjadi mitra pemerintah, dan saya yakin KNPI Maros dibawah tangan dingin Ketua Edy akan memberi nuansa baru bagi organisasi di Kabupaten Maros dan Sulsel,” tutupnya. (*)


BACA JUGA