Korban Ledakan Mortir di Maros, Begini Kronologisnya

Minggu, 23 April 2017 | 17:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Seorang pelajar yang menjadi korban dari ledakan mortir di Dusun Balocci, Desa Benteng Gajah, Kecamatan Tompobulu, Maros, Wawan Darmawan (16) dirujuk ke RSUD Salewangang Maros untuk mendapatkan perawatan intensif, Minggu (23/4/2017).

Salah seorang keluarga korban Bahar menjelaskan bahwa Wawan terkena percikan dari ledakan mortir saat mengembala sapi disekitar lokasi ledakan yang sering digunakan oleh pihak TNI Angkatan Darat, untuk melaksanakan latihan.

“Tempat itu sering digunakan tentara untuk latihan. Namun, mungkin saat selesai latihan mortir tersebut lupa untuk diambil kembali,” katanya.

Bahar menambahkan bahwa saat sebelum latihan TNI dilokasi itu, pihak TNI selalu menyampaikan informasi kepada warga sekitar agar tidak mendekati area. Dan pada saat lokasi yang menjadi lahan untuk latihan itu tidak lagi digunakan TNI, warga memanfaatkannya untuk menggiring sapinya merumput kelokasi tersebut.

“Selalu ada informasi sebelum digunakan latihan. Tapi, selama ini lokasi tersebut tidak ada tentara latihan namun ada yang meledak,” tambah Bahar.

Sampai kini belum ada keterangan resmi dari pihak TNI AD, atas kejadian ledakan mortir yang telah menimpa salah seorang warga sekitar. (*)


BACA JUGA