Wujudkan Makassar Bebas Polusi Melalui Kawasan Car Free Day

Minggu, 23 April 2017 | 09:43 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, didaulat memberikan sambutan mewakili warga Kelurahan Masale pada acara Grand Opening Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard Kelurahan Masale Kecamatan Panakukang Makassar, Minggu (23/4/2017).

“Ini kesepakatan warga Kelurahan Masale ketika rapat di Warkop untuk menunjuk saya memberikan sambutan sebagai warga Masale pada Grand Opening CFD Jalan Boulevard Panakukang,” kata Agus.

Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepan nantinya banyak kawasan CFD yang dibuka di wilayah Kota Makassar, sehingga banyak masyarakat yang menikmati kawasan bebas polusi udara dalam melakukan aktivitas olah raga di pagi hari.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap agar masyarakat warga Kelurahan Masale bersama pemerintah untuk menjaga ketentraman dan kebersihan serta kesejukan dengan menanam pophon lebih banyak kawasan CFD Jalan Boulevard Panakukang.

Agus Arifin Nu’mang juga meminta kepada para pedagang atau penjual yang sempat memanfaatkan waktu CFD untuk menjajakan barang dagangannya, agar setelah waktu CFD usai yaitu jam 10, maka harus membenahi dan membersihkan tempat dagangannya agar jalan Boulevard kondisinya kembali seperti semula.

Sebelumnya Agus Arifin Nu’mang bersama warga Kelurahan Masale lainnya selama tiga pekan terakhir mengikuti sosialisasi pemanfaatan kawasan CFD Jalan Boulevard Makassar. Dengan demikian terdapat tiga kawasan CFD di Kota Makassar saat ini, yaitu Pantai Losari, Jalan Jenderal Sudirman dan terkhir Jalan Boulevard Panakukang Makassar. (*)


BACA JUGA