Idris Manggabarani bersama Ni'matullah di Four Point of Sheraton, Senin (25/4/2017)
#

Hadapi Pilkada 2018, Gerindra-Demokrat Sulsel Bangun Koalisi

Senin, 24 April 2017 | 19:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Partai Gerindra dan Demokrat sepakat membangun komunikasi untuk menghadapi Pilkada 2018 mendatang. Mulai dari Pilgub Sulsel sampai Pilkada di 12 kabupaten/kota.

Terlebih untuk perolehan, kursi kedua partai ini sangat memungkinkan untuk membangun koalisi tanpa melibatkan partai lainnya. Misalnya untuk Pilgub, kedua partai ini masing-masing mendapat 11 kursi di DPRD Sulsel.

Jika digabungkan maka jumlah sudah mencukupi untuk mengusung pasangan calon. Hal yang sama juga terjadi di semua 3 kota dan 9 kabupaten yang juga akan menggelar Pilkada serantak 2018.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) mengatakan pihaknya mulai menjalin komunikasi dengan Demokrat. Pertemuan untuk membahas masalah koalisi ini akan dilakukan minimal dua kali sebulan.

“Intinya ini untuk Pilkada 2018 mendatang, karena jumlah kursi kami bersama Demokrat sudah mencukupi untuk membangun koalisi di semua Pilkada di Sulsel,” katanya saat dikonfirmasi, Senin 25 April.

Seperti diketahui pertemuan antara Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, IMB berlangsung di Four Point of Sheraton, Senin (25/4/2017). (*)


BACA JUGA