Otda ke-XXI, Daerah Harus Fokus pada Kesejahteraan

Selasa, 25 April 2017 | 10:40 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXI Sulsel, di lapangan Upacara Kantor Gubernur, Selasa (25/4/2017).


Pada peringatan Hari Otoda yang dilaksankan setiap tahun, Agus Arifin Nu’mang membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa pelaksanaan otoda, pemerintah daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

“Hal tersebut merupakan tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi perioritas kebijakan daerah pada setiap pemerintah daerah di Indonesia,” kata Agus.

Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya berharap agar setiap pemerintah daerah diwajibkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah. 

 
Dia juga minta agar memanfaatkan seluruh potensi sumber daya daerah dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dengan melibatkan seluruh warga masyarakat dan kalangan dunia usaha. (*)


BACA JUGA