Polsek Moncongloe Ringkus Pencuri di Lappara, 1 Buron

Rabu, 26 April 2017 | 01:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Gabungan unit Reskrim dan intel Polsek Moncongloe, kembali meringkus pelaku pencurian yang sangat meresahkan warga Desa Lappara, Kecamatan Moncongloe, Maros.

Pelaku yakni Kunto Budi Waluyo (37), warga BTN Asabri Blok G2 Nomor 31, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Maros, dilaporkan oleh salah seorang warga yang juga merupakan anggota TNI Kesdam 14 Kodam Hasanuddin yakni Pelda Mansyur Sanusi, Alamat BTN Asabri Blok A6 Nomor 16 Desa Moncongloe Lappara Kecamatan Moncongloe, Maros.

Ia (pelaku) dilaporkan pada hari Jum’at 7 April 2017 lalu, dengan kasus pencurian. Berhasil diringkus diatas plafon rumah milik mertuanya di Perumnas Antang Blok 1 Bangkala Dalam 19 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar.

“Sempat melarikan diri meninggalkan rumah kontrakannya di BTN Asabri. Namun, hasil dari pengejaran yang dilakukan unit gabungan pelaku berhasil diringkus,” kata Iptu Abd Malik saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2017).

Sebelum penangkapan dilakukan pelaku juga sempat melarikan diri bersama 1 orang pelaku lainnya ke Parepare. Dimana hingga kini pelaku berinisial JL tersebut masih dalam pengejaran unit gabungan Polsek Moncongloe.

“Pelaku ada 2, 1 orang sudah kami amankan dan sementara menjalani tahap interogasi dan terancam Pasal 363 Ayat (1) Ke 4 KUHPidana Subs Pasal 362 KUHPidana, sementara 1 orang lainnya masih DPO,” bebernya. (*)


BACA JUGA