7 Peserta Calon Petugas Haji Sulsel Ikut Tes di Soppeng

Minggu, 30 April 2017 | 14:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com – Rekrutmen calon petugas Haji TPHI dan TPIHI 2017 di gelar di kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Jumat 28 April 2017 kemarin.

Peserta ujian Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) berjumlah 5 orang yakni Taharuddin, Muhlis, H Alibe, Akhlidin dan Salman sedangkan peserta ujian Tim Pembimbing Ibadah Haji Indinesia (TPIHI) diikuti 2 orang yaitu H Baso akil dan H Muh. Yunus.

Pengawas ujian H Fitriadi kasi PD Pontren yang di hubungi Minggu (30/04/2017) menyebutkan bahwa ada 7 peserta yang ikut dalam tes ujian tertulis dan wawancara di kantor Kementerian Agama Soppeng.

“Semua peserta mengikuti selama 3 kali tes baru dinyatakan lulus, tingkat kabupaten sampai tes dari pusat,” kata Fitriadi.

Kasi PD Pontren Kemenag Soppeng ini juga mengatakan bahwa hasil ujian tes kepada para peserta petugas Haji Soppeng sementara proses di Kanwil Kemenag Sulsel.

“Yang lulus nantinya di Kabupaten akan mengikuti tes lagi di Kanwil Kemenag Sulsel,” tambah Fitriadi.

Adapun kriteria menjadi petugas haji di haruskan mengikuti persyaratan administrasi dan mengikuti tes.

Ketua Panitia ujian rekrutmen, H Abdul Muin, Hj Gusnawati selaku pemantau ujian dari Kanwil Kemenag Sulsel dan H Fitriadi pengawas ujian. (*)


BACA JUGA