Perayaan HUT Kabupaten Jeneponto ke 154. Dalam perayaan tsb, Kabupaten ini mencanangkan untuk fokus peningkatan produksi garam.

Jeneponto Fokus Tingkatkan Produksi Garam

Senin, 01 Mei 2017 | 18:36 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Jeneponto, Gosulsel.com – Senin 1 Mei 2017 hari ini, Kabupaten Jeneponto genap berusia 154 tahun. Perayaan hari jadi Kabupaten penghasil garam ini dilaksanakan di lapangan Passamaturukang Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan Jeneponto saat ini menjelma menjadi kabupaten yang hijau, bersih, aman dan tertib menuju Jeneponto Gammara. Dalam kurun waktu tiga tahun, Jeneponto pun dicanangkan sebagai Kabupaten Pangan Garam.

“Untuk itu kami lakukan penandatangan MOU antara Kabupaten Jeneponto dan Universitas Hasanuddin serta JICA,” kata Iksan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Abdul Latif sangat mengapresiasi pembanguan di kabupaten Jeneponto. Menurut Gubernur, keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan baru akan berarti apabila masyarakat secara keseluruhan di daerah ini menikmatinya.

“Keberhasilan yang dicapai hari ini pun, tentunya tidak terlepas dari seluruh rangkaian proses yang dibangun sebelumnya. Kita yakin bahwa hasil yang telah dicapai sekaligus menjadi pemacu dalam membangun daerah ini di masa yang akan datang,” ucap Latif.

Dalam peringatan HUT Jeneponto ke-154 ini, Sekda yang mewakili Gubernur didampingi para Pimpinan OPD Provinsi diantaranya Kadis Perhubungan dan Kepala BKD Provinsi Sulsel. Selain itu, turut hadir Forkopimda Sulsel dan Jeneponto, Anggota DPD Bahar Ngitung, Anggota DPR RI Muhktar Tompo, Anggota DPRD Prov Sulsel, Kasdam VII Sultan Hasanuddin dan Wadanlantamal.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan peresmian proyek tahun anggaran 2016 dan pencanangan sejumlah proyek tahun 2017 di Kabupaten Jeneponto.


BACA JUGA