Video: Tengok Al-Quran Tulisan Tangan Syekh Yusuf Berusia 625 Tahun

Senin, 01 Mei 2017 | 20:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Al-Quran yang diduga tulisan tangan Syekh yusuf diperlihatkan oleh seorang warga di Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, Senin (01/05/2017). Ialah Haji Muhammad Gozali Mustafa yang selama ini menyimpan Al-Quran tersebut. Dia mengatakan Al-Qur’an tulisan tangan Syekh Yusuf itu diperkirakan berusia 625 tahun dan tersusun dari daun lontar dengan ikatan serat nanas.

Meski tergolong benda peninggalan bersejarah, namun Al-Quran tulisan tangan Syekh Yusuf itu belum dipastikan terdaftar dan dikaui oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB. “Wallahualam saya belum mengetahuinya terdaftar atau tidak,” katanya.

pt-vale-indonesia

Al-Quran tulisan tangan Syekh Yusuf, kata Haji Gozali, belum pernah sekalipun dipamerkan. Tetapi dalam waktu dekat ini akan dipamerkan di Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba. “Sudah 6 kali al-Quran hampir dipamerkan, termasuk muktamar Muhmmadiyah. Tetapi batal pada hari H-nya, dan semoga Allah merestui pameran yang akan dilaksanakan di Bantaeng dan Bulukumba” ujarnya.(*)


BACA JUGA