Foto: Internet

BI Jalin Kerja Sama 10 Perpustakaan di Makassar

Rabu, 03 Mei 2017 | 20:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penandatanganan kerjasama dengan 10 perpustakaan yang ada di Kota Makassar. Penandatanganan ini dilakukan oleh pihak Bank Indonesia Sulsel dengan perwakilan dari masing-masing perpustakaan tersebut.

Sepuluh perpustakaan ini adalah perpustakaan wilayah Sulawesi Selatan, perpustakaan Universitas Hasanuddin, perpustakaan UNM, perpustakaan Unismuh Makassar, perpustakaan STIEM Bongaya, perpustakaan UMI, perpustakaan Politeknik Negeri Ujung Pandang, perpustakaan Atmajaya, perpustakaan Universitas Fajar, dan perpustakaan STIM Nitro.

pt-vale-indonesia

“Yang kita inginkan fasilitas BI bisa dimanfaatkan secara optimal oleh mahasiswa terutama dari fakultas ekonomi,” kata Kepala Perwakilan BI Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat, Rabu (03/05/2017).

Perpustakaan Bank Indonesia tersebut memiliki lebih dari 6000 buku dan jurnal-jurnal online. Jurnal yang tersedia diantaranya jurnal ekonomi, jurnal sosial science, dan juga jurnal-jurnal terkait dengan hasil penelitian yang dilakukan BI selama ini.

“Kita punya literature lebih dari 6000 buku. Selain buku, kita juga punya jurnal-jurnal online. Dan itu semua bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa atau dosen yang ingin mendalami masalah ekonomi. Ini bisa diakses secara online. Jadi, jurnal yang masuk ke websitenya Bank Indonesia Sulawesi Selatan sudah bisa diakses secara online,” paparnya.

Dikatakannya, selain berguna bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan, juga bisa digunakan untuk diskusi dan juga untuk berbagi hasil penelitian yang juga dapat dilakukan melalui perpustakaan ini.

Nantinya, BI Sulsel akan terus memperluas kerjasama dwngan universitas lainnya. Tak hanya yang ada di Makassar, namun juga ke seluruh Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA