Peretas Akun Facebook SYL Dipolisikan

Minggu, 14 Mei 2017 | 13:30 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Akun Facebook atas nama Syahrul Yasin Limpo dengan pengikut lebih 15 ribu orang ini sebelumnya dihack oleh oknum tak bertanggung jawab. Sejumlah postingan baik gambar maupun tulisan berpotensi memicu konflik SARA di Makassar.

Terkait hal ini,  Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menegaskan perbuatan oknum tersebut jelas kejahatan cyber. “Ini kejahatan cyber dan harus ditindak tegas. Masyarakat jangan sampai terpancing dengan isu semacam ini,” kata Syahrul.

pt-vale-indonesia

Selain itu Pemprov Sulsel melalui Biro Humas dan Protokol meminta semua oknum yang selama ini membuat akun dengan mencatut nama Gubernur Syahrul Yasin Limpo agar menghapus akun tersebut.

“Kami minta kepada semua pengguna Facebook yang selama ini menggunakan nama pak SYL agar menghapus atau menutup akun tersebut atau kami laporkan ke pihak berwajib ” jelas Devo Kaddafi, Plt. Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel.

Saat ini, SYL tidak menggunakan akun facebook. Semua kegiatan  keseharian SYL hanya melalui website resmi humas pemprov sulsel http://humas.sulselprov.go.id dan media sosial berupa instagram, youtube, twitter dan facebook atas nama Humas Sulsel.(*)