#

Tempat Ngabuburit, Pantai Ujung Batu Barru Suguhkan Pantai Eksotis

Selasa, 30 Mei 2017 | 09:47 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Selain alun-alun kota Barru yang dijadikan referensi tempat ngabuburit di kota Barru, juga terdapat tempat ngabuburit lain dengan menyuguhkan panorama pantai Barru yang eksotis.

Pantai ujung batu yang terletak 1 km dari arah jalan poros kota ini menjadi tempat ngabuburit yang didominasi anak muda untuk menunggu waktu berbuka sekaligus melihat indahnya sanset yang terbenam di ufuk timur Barru.

pt-vale-indonesia

Sebelu memasuki bulan Ramadhan pun tempat ini sudah menjadi area nongkrong yang akan ramai saat memasuki pukul 5 sore sampai Maghrib dan setelah sholat subuh.

Para anak muda akan beramai-ramai datang dan bersantai di sepanjang pantai ujung batu Barru, ini terlihat dari banyaknya jejeran motor yang terparkir di sepanjang jalan pantai.

Untuk ta’jil dan kuliner nya sendiri masih terbilang kurang dibanding alun-alun Barru yang memiliki pasar kuliner dengan berbagai menu.

Pantai ujung batu Barru sendiri hanya terdapat beberapa ta’jil dengan menu seperti es teler, es campur dan pisang ijo yang menjadi pilihan anak muda untuk mengganjal perut saat berbuka tiba.

Namun kebersihan dan pondasi beton yang mulai tak terurus, menjadi pemandangan kontras dengan indahnya panorama pantai yang indah dan Sepoi untuk dinikmati.

Dengan adanya sedikit bantuan pemerintah untuk memberikan fasilitas Masyarakat ataupun penjagaan kebersihan dan perbaikan pondasi bisa menjadi batu loncatan untuk tempat ini menjadi tempat ngabuburit hits yang dikunjungi oleh pelancong luar Daerah (*)


BACA JUGA