Awal Mula Jalangkote Raksasa Ini Hingga Diincar Banyak Konsumen

Kamis, 01 Juni 2017 | 14:18 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Setelah digegerkan dengan boomingnya Jalangkote raksasa dan Jalangkote berbentuk hati yang dijual oleh ibu Nurhayati di jalan Toddopuli 7, Kota Makassar.

Ternyata Jalangkote raksasa ini awal mulanya dibuat oleh ibu Nurhayati untuk kudapan suaminya.

pt-vale-indonesia

“Pas saya buat kan jalangkote raksasa, suami saya lansung ketawa-ketawa sendiri, katanya orang gila buat jalangkote sebesar ini, tapi tetap dilahap habis karena katanya enak,” tuturnya saat ditemui, Rabu (31/5/2017).

Setelah melihat respon yang positif dari pendapat suaminya,  ibu Nurhayati akhirnya berinisiatif menjual jalangkote ke tempat dagangannya yang memang sudah menjual berbagai macam aneka pastel.

“Waktu jual jalangkote ini juga semua orang tertawa liat ukurannya yang terlampau besar, baru pas ada ibu-ibu yang posting jalangkote raksasa baru banyak orang yang cari dan Alhamdulillah laris manis” ungkapnya.

Untuk penjualannya sendiri jalangkote sudah dijual 5 hari sebelum memasuki bulan puasa, namun jalangkote raksasa ini baru banyak dicari setelah masuk hari kedua puasa.

“Untuk pembuatan jalangkote nya, masih pagi saya sama kemenakan sudah buat adonannya, nanti baru ada pembeli baru kita goreng didepan,” tutupnya.


BACA JUGA