Lukisan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Lukisan “Potret Bupati” Gowa Akhirnya Rampung

Kamis, 08 Juni 2017 | 21:59 Wita - Editor: adyn -

Gowa, GoSulsel.com – Guru seni rupa dan kerajinan SMK Negeri 2 Somba Opu, Kabupaten Gowa, Drs Munsir akhirnya merampungkan lukisan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Kamis (08/06/2017).

Saat ditemui Munsir mengatakan lukisan yang berjudul Potret Bupati tersebut memang di minta sendiri oleh Bupati Gowa dengan memakai baju adat lengkap dengan dominan warna merah menyala.

pt-vale-indonesia

Dalam proses pengerjaannya, Munsir melibatkan 4 orang temannya, ” kita ini sebuah komunitas yang dikenal dengan sebutan LASKAR jadi kalau ada lukisan pasti kita kerja sama-sama,” ungkapnya.

Proses pengerjaan yang memakan waktu 3 Minggu ini hanya menggunakan media kanvas biasa dan juga cat minyak, “beliau tidak kasi target perampungan karena Pak Bupati itu orang yang mengerti akan dunia seni jadi kami juga leluasa untuk mengerjakannya, setelah pemasangan bingkai, saya sendiri yang akan bawa langsung ke rujab,” tambahnya.

Selain Potret Bupati, LASKAR juga dipercayakan untuk melukis Istana Tamalate dan Balla Lompoa versi sekarang yang inspirasinya diambil dari beberapa sumber internet dan hasil pemikiran dari para pekerja seni yang sudah berdiri di tahun 2000 ini.

Untuk kedepan, nantinya kedua lukisan tersebut akan dipajang di Rumah Jabatan Bupati Gowa. Dan akan dilanjutkan dengan pengerjaan lukisan Bupati Gowa bersama istri tercinta serta beberapa permintaan lukisan dari pejabat pemerintah setempat.


BACA JUGA