Irmabes Buat Spirit Of Ramadan di Bontoramba Gowa

Rabu, 14 Juni 2017 | 15:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Untuk menyerakkan bulan ramadan dan memakmurkan masjid, pengurus IkatanRemaja Masjid Besar (Irmabes) Nurul Yaqin Kel. Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, membuat berbagai macam kegiatan yang dibuat dalam Spirit of Ramadan berlangsung 14 – 18 Ramadhan 1438 H atau bertepatan dengan 9-13 Juni 2017.

Menurut panitianya, beberapa kegiatan yang dibuat sekelompok pemuda di lingkungan kelurahan Bontoramba mulai kegiatan Amaliah Ramadhan sampai pada kegiatan untuk santri TK/TPA.

pt-vale-indonesia

“Sementara kegaiatan dalam Spirit of Ramadan terdiri lomba Adzan, Lomba Da’i tingkat cilik dan remaja serta peringatan malam Nuzulul Qur’an,” ujar Hirawan, salah satu panitia.

Lomba santri sendiri diikuti oleh beberapa TK/TPA se-Kecamatan Bontonompo Selatan dilaksanakan pada 14-15 Ramadan bertempat di pelataran Masjid Besar Nurul Yaqin Bontoramba ba’da dhuhur sampai Menjelang Berbuka Puasa.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua PHBI Bontonompo Selatan, Bachtiar, S.Pd dg. Nyau yang mewakili pemerintah kecamatan Bontonompo Selatan yang dihadiri juga oleh para pengurus masjid dan imam kelurahan Al-Uztad Baso Dg Sijaya.

Bachtiar dg.Nyau menyampaiakan apresiasi kepada remaja masjid dan menghimbau kepada para orang tua untuk terus mendukung segala bentuk kegiatan dari adik-adik remaja dalam memakmurkan masjid danmeramaikanbulansuciRamadhandengankegiatan yang positif.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf dari kecamatan yang belum sempat menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut,” ujar Bactiar.

Seluruh rangkaian kegiatan Spirit of Ramadhan Ikatan Remaja Masjid Besar Nurul Yaqin Bontoramba, diakhiripadaperingatanmalamNuzulul Qur’an yang dilaksanakan pada malam ke-18 Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan hasil kreatifitas seni tari dari adik-adik remaja masjid dan dilanjutkan dengan tausiah hikma nuzulul quran serta pengumuman juara lomba adzan dan dai tingkat cilik dan remaja.

“ini bisa menjadi awal untuk membiasakan diri dalam memaksimalkan potensi dari remaja kelurahan bontoramba untuk terus berkreatifitas dalam berorganisasi, karena pendidikan tidak hanya didapat di bangku sekolah tetapi juga bisa didapat di ruang-ruang social sepertiorganisasi,” ungkap Muh. IkhsanThamrin, sekretaris umum Irmabes.(*)


BACA JUGA