PRUsyariah: Asuransi Jiwa Syariah Semakin Tumbuh di Makassar

Rabu, 14 Juni 2017 | 18:45 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah, PRUsyariah tak hanya berkembang signifikan di daerah ibukota, namun juga di beberapa kota besar di Indonesia. Sejak masuk di segmen asuransi jiwa syariah pada tahun 2007, Prudential Indonesia bersyukur bisa menempati posisi pemimpin pasar, dengan kontribusi bruto dana tabarru per akhir tahun 2016 sebesar Rp 2,2 triliun.

“Makassar merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan yang sangat bagus diantara kota besar lainnya,” ujar VP Corporate Communications Prudential Indonesia, Widyananto Sutanto, Rabu (14/06/17).

pt-vale-indonesia

Dikatakannya, minat akan asuransi jiwa syariah tinggi. Berdasarkan survei yang dilakukan Prudential Indonesia, 61% dari target pasar mempertimbangkan untuk membeli polis asuransi jiwa dalam waktu 2 tahun ke depan. Sebesar 40% dari mereka lebih memilih membeli polis asuransi jiwa syariah.

Hingga saat ini, Prudential Indonesia mencatat lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif, serta aset sebesar Rp 3,4 triliun.

“Tahun 2016 tercatat lebih dari 98 ribu tenaga pemasar yang dimiliki Prudential di seluruh Indonesia. Dengan klaim sebanyak Rp 361 miliar di 2016,” ucapnya.

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) tahun ini memperingati tahun kesepuluhnya beroperasi di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia. Sejalan dengan ini, diluncurkan produk terbaru yaitu PRUprime healthcare syariah, yang merupakan produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif yang berbasis syariah.

“Prudential Indonesia selalu berusaha untuk mendengarkan  dan memahami para nasabahnya debgan menawarkan produk dan layanan inovatif sesuai dengan kebutuhan mereka,” tukasnya.


BACA JUGA