#

BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Mudik Pintar

Kamis, 15 Juni 2017 | 18:54 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Untuk kemudahan informasi peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan meluncurkan Aplikasi Mudik BPJSKesehatan. Penerapan kebijakan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta JKN-KIS.

“Sudah bisa didownload di Play Store hari ini. Untuk pengguna Iphone menyusul,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar, drg. Unting Patri Wicaksono, dalam konferensi pers di Media Center BPJS Kesehatan Kantor Pusat Makassar, Kamis (15/06/17).

pt-vale-indonesia

Aplikasi mudik BPJS Kesehatan adalah aplikasi yang dibangun oleh BPJS Kesehatan, berfungsi sebagai media informasi bagi masyarakat ketika melakukan perjalanan mudik tahun 2017. Peserta JKN-KIS maupun masyarakat dapat mendownload aplikasi ini melalui Google Play Store untuk Android Device.

Fitur-fitur dalam aplikasi mudik BPJS Kesehatan berupa telepon penting, kantor BPJS Kesehatan, faskes, info, tips, dan media sosial BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, dan lokasi penting.

“Dalam aplikasi ini, ada nomor-nomor penting, seperti polisi, ambulance. Lokasi kantor dan faskes BPJS Kesehatan terdekat. Ada juga majalah-majalah elektronik terkait BPJS Kesehatan dan tips mudik,”

Aplikasi Mobile JKN juga bisa di donwload dan dapatkan kemudahan, seperti dalam melakukan pendaftaran atau mencari/ mengubah fasilitas kesehatan (faskes).