UIN Alauddin Buka Dua Jalur Lain Pendaftaran Maba

Kamis, 15 Juni 2017 | 18:43 Wita - Editor: Irwan Idris -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –– Bagi Anda calon mahasiswa baru yang belum beruntung di ujian tertulis SBMPT 2017, tak perlu khawatir. Sebab beberapa universitas di Makassar menyiapkan beberapa jalur pendaftaran yang masih bisa Anda coba.

Salah satunya kampus UIN Alauddin Makassar yang telah menyiapkan beberapa jalur masuk yang bisa ditempuh untuk duduk di bangku perkuliahan tahun ini.

pt-vale-indonesia

Jalur tersebut yaitu UMM atau jalur Ujian Masuk Mandiri yang dibuka mulai 6 Juni sampai 7 juli dan UMK atau Ujian Masuk Khusus dengan waktu pendaftaran 26 Juli sampai 1 Agustus.

Dr. Hj. Suharti selaku kepala bidang (Kabid) akademik UIN Alauddin menyatakan sejauh ini pihak UIN menargetkan 5171 calon mahasiswa baru yang akan diterima.

Jumlah tersebut baru mencakup calon mahasiswa yang masuk melalui jalur SBMPTN , SPAN-PTKIN, dan UM-PTKIN.

Sedangkan untuk prodi atau jurusan yang banyak dipilih oleh calon mahasiswa tahun ini yaitu manajemen akuntansi, kedokteran, teknik informatika, kesehatan, dan sastra Inggris.

“Tahun lalu ada 2 prodi baru yang sudah terealisasi yaitu jurusan kedokteran dan bisnis syariah, untuk tahun ini prodi baru management haji dan umrah diharapkan bisa menjadi jurusan yang tak kalah banyak peminat,” tutur Suharti pada Gosulsel.com,  Kamis (15/6/2017).

Untuk tata cara pendaftaran masuk UIN Alauddin menyiapkan tahap CBT atau pendaftaran via online dan tahap PBT dengan pendaftaran jalur tertulis. (*)