#

Alumni SALIS Angkatan 2005 Bagikan 300 Paket Takjil

Jumat, 16 Juni 2017 | 00:35 Wita - Editor: Irwan Idris -

GOWA, GOSULSEL.COM — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sungguminasa angkatan 2005 membagikan 300 paket takjil kepada pengguna jalan Andi Mallombasang, Kamis (15/06/2017).

Selain membagi takjil, IKA SMAN 1 Sungguminasa atau dikenal bernama SALIS itu, juga memberi santunan berupa bingkisan sembako ke Yayasan Pendidikan Pemuda Indonesia (YAPPI), di Jalan Daeng Tata Lama, Kelurahan Pandang-Pandang.

pt-vale-indonesia

Dalam kesempatan itu, hadir sekitar 25 orang alumni dengan menggunakan dresscode berwarna putih. Mereka dengan ceria membagikan paket takjil berisi kue-kue dan minuman segar.

Kegiatan tersebut, kata Safitri, ketua panitia, rutin dilaksanakan oleh IKA SALIS 05 setiap bulan Ramadan. “Kegiatan seperti ini memang rutin kami adakan di depan sekolah tiap bulan puasa. Ya itung-itung bersedekah,” kata alumni kelas III IPS 3 itu.

Sebagai bendahara angkatan, Pitto, sapaan akrab Safitri mengatakan bahwa dana kegiatan tersebut berasal dari sumbangan alumni SALIS 05 yang kini tersebar di seluruh penjuru nusantara. 

Sementara itu, Ahmad Riadi, Ketua IKA SALIS 05 mengungkapkan kebahagiaannya bisa melaksanakan kegiatan amal itu setiap tahun. “Tentu kita semua senang karena bisa melakukan kegiatan amal seperti ini,” ucap Adi yang kini bermukim di Solo, Jawa Tengah.

Selanjutnya, terang Adi, akan ada acara Halal Bi Halal yang khusus untuk mengobati rasa rindu sesama alumni SALIS 05. “Kita insya Allah akan menggelar Halal Bi Halal seusai lebaran nanti, waktubya tergantunglah kesiapan teman-teman,” tutupnya.(*)

IKA Salis 2005 membagikan takjil di Jl Andi Mallombasang, Sungguminasa, Gowa/Kamis, 15 Juni 2017/IST