#

Pemudik Padati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar

Rabu, 21 Juni 2017 | 17:01 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – H-4 jelang Hari Raya Idul Fitri, pemudik terlihat mulai memadati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Sementara dari informasi yang dihimpun Gosulsel.com, beberapa kapal penumpang telah bersandar di Pelabuhan, antara lain; Sabuk Nusantara, Tilong Kabila, Lauser, Cirimai, Unsini, dan Lambelu.

“Kami sudah memberangkatkan dua kapal, Lambelu dan Unsini, nanti ada lagi Tilong Kabila, Lauser, Sabuk Nusantara 50. Ciremai datangnya dinihari,” ujar Kepala Operasional Pelni Makassar, Samto, Rabu (21/06/17).

pt-vale-indonesia

Kapal Penumpang Unsini dan Lambelu telah berangkat pagi tadi. Kapal penumpang Sabuk Nusantara yang tiba pukul 8 pagi menurut informasi telah berangkat pada pukul 2 siang tadi dengan tujuan Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapal tujuan Bima yaitu Kapal Lauser akan sandar pada pukul 15.00 dan dan akan berangkat pada pukul 02.00 dini hari. Kapal ini memuat penumpang dengan jumlah 962 orang.

Dan terakhir kapal penumpang Ciremai dengan tujuan Bau-Bau yang akan berangkat pukul 4 subuh dengan penumpang 578 orang.

Jumlah penumpang kapal Unsini yaitu 900 orang, Lambelu 300an orang, Sabuk Nusantara 391 orang, Lauser 900 orang.

“Jadi total keberangkatan penumpang hari ini sekitar 4000 orang penumpang,”

Dikatakannya, keberangkatan hari ini bukan termasuk yang terbanyak, sejauh ini penumpang mudik terbanyak yaitu pada hari Selasa (20/06/17) yang berjumlah 4700an orang penumpang. Tujuan kapal-kapal ini ke wilayah selatan Indonesia.

“Tilong Kabila tujuan Labuang Bajo, Bima.
Sabuk Nusantara 50 ke Reog, Selayar, dan pulau-pulau, Lauser ke Bima sampai Benoa. Unsini berangkat ke Maumere, Larantuka, Kupang.


BACA JUGA