#

BPJS Kesehatan Launching Posko Mudik 2017 di Pelabuhan Soekarno Hatta

Rabu, 21 Juni 2017 | 17:06 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – BPJS Kesehatan memberi pelayanan kesehatan gratis bagi para pemudik melalui Posko Mudik BPJS Kesehatan 2017. Untuk pemudik dari atau ke Makassar, peserta JKN-KIS bisa menikmati layanan yang berlokasi di depan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar ini.

“Posko ini didirikan oleh pemerintah untuk pelayanan masyarakat sehingga masyarakat bisa mudik dengan sehat dan selamat hingga sampai ditempat tujuan,” ujar Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Makassar, dr Darmawali Handoko M Epid, Rabu (21/06/17).

pt-vale-indonesia

Posko Mudik tersebut diresmikan secara serentak di 8 titik padat pemudik, yaitu Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungrasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten.

Posko Mudik BPJS Kesehatan beroperasi selama 24 jam. Petugas medis yang berjaga terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, satu dokter dan dua paramedis yang berasal dari puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya yang bermitra dengan BPJS Kesehatan.

Sejumlah ambulance juga sudah disediakan untuk berjaga-jaga apabila ada pemudik yang mengalami kondisi darurat dan harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Selain itu, berbagai fasilitas lainnya yang disediakan BPJS juga bisa dinikmati pemudik di posko ini.

Kepala Divisi regional X BPJS Kesehatan, I Made Puja Yasa, mengatakan bahwa dengan adanya posko mudik ini diharapkan pemudik terjaga kesehatannya selama perjalanan.

“Posko ini juga menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat yang belum pernah menjadi peserta BPJS dan sekaligus bisa mendaftarkan dirnya menjadi peserta BPJS di posko ini,” jelasnya.


BACA JUGA