Alumni Smansa Maros Angkatan 98 Reunian di Sekolah

Kamis, 29 Juni 2017 | 21:56 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Puluhan alumni SMA 1 Maros angkatan 1998 menggelar reuni di Aula SMA Negeri 1 Maros di Jalan Mangga No 1 Kabupaten Maros, Kamis (29/06/2017).

Ketua panitia reuni, Muhammad Rizal Arif kepada awak media mengatakan selain silaturahmi, reuni yang mengakat tema Bersahabat, Berbakti dan Berbagi ini menggelar berbagai acara.

“Selain silaturahmi berbagai event juga kita laksanakan, seperti; Halal bi halal, donor darah, aksi peduli guru, stand up comedy termasuk buka bersama pada ramadan kemarin. Kami berharap teman-teman angkatan 98 ini bisa kembali menjalin silaturahmi meski berada jauh dari Maros,” Ujar Rizal.



Kedepan, lanjut Rizal, alumni 98 akan membentuk wadah sendiri untuk pengurus, wadah inilah yang nantinya dijadikan tempat untuk berbagi. “Setelah wadah terbentuk, kedepan kita akan intens melakukan kegiatan sosial, berkontribusi kepada sekolah dan tentunya menjalin silaturahmi sesama almamater SMUNSA 98” Tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri lengkap dari semua kelas, yakni IPA I,II dan III, IPS I,II dan III serta dari kelas BHS 1. Salah satu alumni dari kelas Bahasa, Helmi Bandaso mengatakan dirinya rela datang dari Jakarta untuk bertemu dengan semua kerabat sekolahnya di SMA.

“Saya dulu di kelas bahasa, saya sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman semua setelah terpisah hampir 2 dekade. Saya sangat ingat masa-masa sekolah dulu, pertemanan yang tidak berjarak dan persaudaraan yang terjaga dengan harmonis,” papar Helmi yang saat ini bekerja di Kantor pusat Bank Central Asia (BCA) di Jakarta.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Maros, Dr Idrus, MPd pada sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. “Kami, pihak sekolah mengapresiasi reuni ini, pada dasarnya reuni memang idealnya dilakukan di sekolah bukan di hotel. Kedepan kami berharap kepada adik-adik agar bisa berkontribusi kepada sekolah karena kami tentu tidak bisa melakukannya sendiri, kita harus bersama-sama mengangkat kualitas sekolah kita,” Paparnya saat memberi sambutan.


BACA JUGA