#

Beragam Bakti Sosial Bakal Warnai Reuni Akbar Alumni SMP Negeri 1 Parangloe

Jumat, 21 Juni 2019 | 10:38 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Alumni SMP Negeri 1 Parangloe akan melaksanakan reuni akbar. Acaranya digelar Sabtu, 29 Juni 2019 mendatang. 

Panitia pelaksana merancang reuni akbar ini berlangsung meriah. Selain ada pentas seni juga dihadiri ribuan alumni dari seluruh angkatan. Mulai alumni angkatan pertama (1980) sampai angkatan 2014. 

Acara reuni akbar ini juga diwarnai beragam kegiatan bakti sosial (baksos). Seperti pemeriksaan kesehatan gigi secara gratis, sunatan massal dan donor darah.

Kepala SMP Negeri 1 Parangloe, Hj Ummiyati menyambut positif reuni akbar ini. Menurutnya, ini menjadi momen langka karena dihadiri oleh semua angkatan. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan tahun 2013 silam. Hanya saja, saat itu tidak semua angkatan hadir. 

“Senang dan tentu sangat bahagia. Pihak sekolah mengapresiasi serta mensupport penuh kesuksesan reuni akbar ini,” tutur Hj Ummiyati di ruang kerjanya, Kamis (21/6/2019).

Lebih jauh Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan persiapan menyambut perhelatan reuni akbar tersebut. Termasuk kesiapan aula sekolah yang akan digunakan untuk kegiatan bakti sosial, Jumat, 28 Juni.

“Aula sekolah sudah kita benahi untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gigi, sunatan massal dan donor darah. Kemarin Kepala Puskesmas Parangloe langsung datang ke sekolah berkoordinasi terkait persiapan kegiatan ini,” bebernya. 

Perempuan asal Sawagi, Kecamatan Pattallassang itu mengisahkan, SMP Negeri 1 Parangloe berdiri pada tahun 1977. Beroperasi 1979. Sekolah ini awalnya adalah integrasi dari Sekolah Teknik (ST) Limbung, Bajeng. Aswar Beta merupakan Kepala Sekolah pertama sekolah ini. 

SMP Negeri 1 Parangloe mulai menelorkan alumni pertama tahun 1980.  Hj Ummiyati mengungkapkan, banyak alumni dari sekolah ini berhasil. Beberapa diantaranya bahkan sukses memegang jabatan penting di pemerintahan. 

Ia pun mengaku sangat bangga. Melalui reuni akbar ini, dirinya pun berharap tidak sekadar menjadi kesempatan berharga membina silaturrahmi dan kebersamaan. Akan tetapi juga memberi motivasi bagi siswa sekolah ini ke depannya. 

“Atas nama guru-guru dan sekolah, Kita bangga. Sangat terharu dengan pelaksanaan reuni akbar ini. Hal ini menandakan bahwa mantan siswa kita perhatian dan tidak pernah melupakan sekolah ini,” ucapnya.

Hamidah, S.Sos yang tercatat sebagai alumni angkatan pertama turut gembira dan sangat antusias menyambut pelaksanaan reuni akbar ini. “Sudah tidak sabar rasanya bertemu dengan teman sekelas. Begitupun dengan adik adik alumni angkatan dibawah saya. Sangat rindu sekali bertemu dan berkumpul dengan mereka. Sambil mengenang masa indah saat duduk di bangku SMP dulu,” bilangnya.(*)


BACA JUGA