Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan Disdik Sulsel, Drs Muhammad Ruslim

100 Lebih Sekolah di Sulsel Terapkan PPDB Online

Rabu, 05 Juli 2017 | 20:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dari 600 sekolah SMA sederajat di Sulawesi Selatan, lebih dari 100 sekolah yang menerapkan sistem pendaftaran online untuk penerimaan siswa baru. Sekitar 400 sisanya belum menerapkan sistem tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan Disdik Sulsel, yang juga merupakan Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/ Sederajat di Sulsel, Drs Muhammad Ruslim, saat ditemui diruangannya, Rabu (05/07/17).

Di Makassar sendiri, seluruh SMA dan Madrasah Aliyah menerapkan sistem online. Namun, hanya satu sekolah negeri yang tidak menerapkan sistem online yaitu SMKN 9 Makassar.

“Makassar hanya satu sekolah negeri yang tidak online, SMKN 9 Makassar,” ujarnya.

Masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui dengan baik prosedur pendaftaran online ini, dinilai karena kurangnya masyarakat yang mencari informasi melalui media cetak maupun elektronik.

“Wajar kalau tidak semua tahu karena banyak yang tidak kita panggil sosialisasi. Sudah sejak dua bulan lalu kami sudah lakukan sosialisasi melalui kepsek, operator. Mereka tidak banyak membaca koran atau dengar radio,” tegasnya.

Dilanjutkannya, apabila masih ada masyarakat yang mempertanyakan hal-hal terkait PPDB online agar langsung datang ke sekolah yang bersangkutan atau langsung ke Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

“Silahkan saja kesini. Saya akan melayani semua yang ingin bertanya,” tukasnya.


BACA JUGA