Direlokasi sejumlah pedagang pasar sentral mulai membongkar lapaknya, Rabu (5/7/2017).

Hari Ini, Pedagang Pasar Sentral Direlokasi ke New Makassar Mall

Rabu, 05 Juli 2017 | 17:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ribuan pedagang Pasar Sentral Makassar direlokasi, Rabu (05/07/17) hari ini. Pedagang ini akan dipindahkan ke gedung pusat perbelanjaan New Makassar Mall.

Pedagang yang terdiri dari pedagang sayur, ikan, rempah, mulai melakukan pengemasan barang dagangan dan pengumpulan materian bangunan yang dianggap masih layak guna.

pt-vale-indonesia

Berdasarkan hasil pertemuan di kantor balaikota sebelumnya, pedagang akan direlokasi ke tempat yang baru. “Agar para pedagang mendapatkan lods baru,” ujar Dirops PD Pasar Makassar, Jefri, usai meninjau pedagang, Rabu (05/07/17).

Pedagang tersebut harus membongkar lapak mereka, jika tidak lapak tersebut akan dibongkar secara paksa oleh aparat.

“Tidak ada alasan bagi para pedagang bertahan di penampungan, jika tidak, lapak mereka akan dibongkar secara paksa,” tegasnya.

PD Pasar Makassar Raya telah berkoordinasi dengan petugas Kepolisian dalam hal ini Polsek Wajo, Kepala Pasar Sentral, dan Satpol PP untuk membantu relokasi para pedagang tersebut.

“Saya kira mereka semua sepakat dengan relokasi ini. Kalau tidak kami akan ambil tindakan paksa,” sambungnya.

Total pedagang basah di Pasar Sentral sebanyak 800 orang. Setelah merelokasi pedagang basah, selanjutnya yaitu Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masuk dalam daftar korban kebakaran beberapa tahun lalu. Relokasi seluruh pedagang dilakukan secara bertahap hingga tanggal 15 Juli mendatang.(*)


BACA JUGA