8.042 Peserta Ikut Seleksi Maba di UMI Makassar

Sabtu, 08 Juli 2017 | 11:50 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Makassar, Gosulsel.com – Ujian masuk mahasiswa baru (maba) digelar Universitas Muslim Indonesia (UMI), Sabtu (8/7/2017). Sebanyak 8.042 calon mahasiswa baru mengikuti ujian maba periode 2017-2018 tersebut.

Ujian Maba UMI dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu tes tulis dan dilanjutkan dengan tes wawancara. Tes wawancara berlangsung sejak pukul 08.00 Wita-10.00 Wita dan dilanjutkan tes wawancara pukul 13.00 Wita.

pt-vale-indonesia

“Akan dilaksanakn dua tes hari ini tes tulis dan wawancara untuk non kedokteran. Untuk fakultas kedokteran hanya tes tulis dengan sistem CBT hari ini,” ujar Wakil Rektor 1 UMI, Syahnur Said.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penerimaan Maba tahun ini untuk fakultas kedokteran dan kedokteran gigi dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Calon mahasiswa kedokteran dan kedokteran gigi yang mengikuti tes dibagi kedalam tiga gelombang hari ini disebabkan keterbatasan alat yang akan digunakan untuk ujian.

“Ujian CBT akan berlangsung hingga sore ini. Peserta FK dan FKG yang menunggu akan diberi sosialiasi mengenai teknis ujian terlebih dahulu,” imbuhnya.

Pengumuman tes tulis dan wawancara untuk non kedokteran yaitu pada hari Sabtu (15/07/17), sedangkan untuk FK dan FKG yang dinyatakan lulus pada tanggal 15 Juli nanti akan mengikuti seleksi kedua berupa tes psychology dan MIQ.

“Tanggal 15 nanti pengumuman seleksi pertama untuk FK dan FKG. Yang lulus akan ikuti ujian seleksi kedua tanggal 20-21 Juli,” paparnya.

Peserta ujian FK dan FKG harus melakukan pendaftaran ulang setelah dinyatakan lulus pada seleksi pertama. Jadwal pendaftaran ulang yaitu tanggal 17-19 Juli 2017.(*)


BACA JUGA