Rektor UMI, Prof Basri Modding saat konferensi pers di Menara UMI, Jumat (03/03/2023)/ Ist

Terakreditasi Unggul, UMI Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga 7 Juli

Jumat, 03 Maret 2023 | 21:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) membuka pendaftaran Mahasiswa Baru (Maba) tahun akademik 2023/2024. Pendaftaran akan dibuka sampai 7 Juli 2023 nanti.

Sebagai kampus terakreditasi unggul, UMI menyiapkan kuota mahasiswa baru sebanyak 4.500. Jumlah itu dibagi atas 61 Program Studi (Prodi) yang ada.

pt-vale-indonesia

“Sebenarnya sejak tanggal 28 Februari kita buka dan sampai 7 Juli,” ujar Rektor UMI, Prof Basri Modding saat konferensi pers di Menara UMI, Jumat (03/03/2023).

Proses seleksi akan dilakukan melalui Computer Based Test (CBT) pada bulan Juli. Namun, ada seleksi tambahan untuk prodi di Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

“Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi, prosesnya akan panjang,” pungkasnya.

Dari 61 prodi yang ada, 36 diantaranya untuk jenjang sarjana. Selanjutnya enam profesi dan dua diploma 3.

Sama seperti tahun sebelumnya, calon mahasiswa baru lebih banyak memilih prodi di Fakultas Kedokteran sebagai tujuannya. Kemudian disusul Farmasi, Ekonomi, Hukum, Teknik Pertambangan, dan Ilmu Komunikasi.

Untuk memenuhi kebutuhan terkait pelayanan yang berkualitas, sejumlah prodi unggulan itu terus dibenahi. Salah satunya dari segi infrastruktur.

“Untuk fasilitas kita sementara membangun lagi. Ini kedokteran gedungnya sudah 50 persen dari dua gedung kembar,” ujarnya.

“Fakultas Hukum juga mau bangun tahap keduanya. Pembangunan GOR juga sementara jalan,” tambah Prof Basri Modding.

Informasi mengenai pendaftaran, calon mahasiswa UMI dapat mengakses link https//admisi.umi.ac.id/.

Selain itu, UMI juga menyiapkan berbagai macam beasiswa. Seperti melalui program Online School Compotation (OSC) dan mitra pemerintah daerah dan perbankan.(*)


BACA JUGA