#

Amrullah Ansar Inginkan Birokrat Jadi Wakilnya

Senin, 10 Juli 2017 | 02:05 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakal calon Bupati Sinjai, Amrullah Ansar menjajaki komunikasi dengan figur birokrat yang akan digandeng pada kontestasi Pilkada Sinjai tahun 2018 mendatang. Hanya memang dia tidak menyebutkan secara gamblang birokrat yang dia maksud.

Hal ini menyusul optimisme Amrullah masuk sebagai bursa calon Bupati Sinjai. Meski hanya membutuhkan 6 kursi partai politik syarat usungan, namun aktivis lingkungan hidup ini menargetkan 7 kursi yang bakal mengusungnya di Pilkada nanti.

pt-vale-indonesia

“Saya sudah bercita – cita, dan akan mecari figur birokrasi sebagai pasangan di Pilkada Sinjai,” kata Amrullah di hadapan sejumlah awak media usai mengikuti fit and proper tes di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, pada Minggu (09/07/2017).

Dikatakanya, dirinya pulang ke Sinjai untuk mengabdi sebagai Bupati. Olehnya dia akan tetap optimis di posisi calon Bupati (01).

“Untuk maju di Sinjai itu diperlukan usungan 6 kursi. Tapi kami optimis dengan usaha semaksimal mungkin dapat merai 7 kursi usungan,” ujarnya.

Optimisme Amrullah untuk masuk sebagai bursa bakal calon Bupati bukan tanpa alasan. Dia mengaku, saat ini telah mengikuti fit and proper tes di dua partai yang berbeda, yakni PDI Perjuangan dan Gerindra. Untuk di Gerindra, dia mengaku masuk dalam posisi 3 besar untuk dikirim ke DPP partai berlambang kepala garuda itu, sementara PDI Perjuangan dia menargetkan masuk di posisi 4 besar.

Selain itu, staf ahli mantan Sekretaris Jendral DPP PKB Ban Kin Moon di bidang lingkungan hidup ini menuturkan telah menjajaki komunikasi dengan NasDem, Hanura, PKS dan PBB.(*)


BACA JUGA