Bakal calon Bupati Sinjai, Amrullah Ansar optimis akan masuk dalam bursa calon Bupati Sinjai usungan partai politik. Hal ini dikatakan Amrullah saat ditemui usai mengikiti fit and propert tes di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Jln Gunung Bawakaraeng, Makassar, pada Minggu (9/7/2017)/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Maju di Pilkada Sinjai, Amrullah Ansar Percaya Diri Diusung 7 Kursi Parpol

Minggu, 09 Juli 2017 | 19:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal calon Bupati Sinjai, Amrullah Ansar optimis akan masuk dalam bursa calon Bupati Sinjai usungan partai politik. Hal ini dikatakan Amrullah saat ditemui usai mengikuti fit and propert test di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Jln Gunung Bawakaraeng, Makassar, pada Minggu (9/7/2017).

Dia mengatakan, saat ini telah mendaftar di sejumlah partai politik, seperti PDI Perjuangan dan Gerindra. Sementara sejumlah partai lainnya saat ini masih dalam tahap penjajakan dan proses membangun komunikasi, yakni PKB, NasDem, Hanura, dan PKS.

pt-vale-indonesia

“Fit and proper test (PDI Perjuangan) untuk penjaringan bakal calon bupati berjalan dengan akrab, penuh kekeluargaan dan dinamika yang tidak terlepas dari nilai – nilai akademisi dan gotong royong,” kata Amrullah pada Gosulsel.com.

Amrullah menuturkan, dirinya juga telah mengikuti fit and propert tes di Gerindra Sulsel. Dia mengatakan bahwa dirinya masuk dalam 3 besar yang akan dikirim ke DPP Gerindra, begitupun di PDI Perjuangan, aktifis lingkungan hidup itu optimis masuk dalam bakal calon urutan 4 besar.

Terkait PKS dan PKB yang diketahui adalah partai yang berlatar belakang Islam, dia menuturkan dirinya memiliki peluang besar, lantaran merupakan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU). Bahkan, meski tidak masuk struktur PKB, namun Amrullah mengklaim bahwa dirinya tercatat sebagai komunitas PKB.

“Insya Allah saya kader NU dan kami dekat dengan PKB dan kami telah melakukan komunikasi politik dengan PKB dan beberapa partai lainnya seperti NasDem dan PKS juga,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA