Ketua ASITA: Potensi Daerah Sangat Besar

Senin, 10 Juli 2017 | 19:35 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Traveling sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat berbagai kalangan di Indonesia. Terlihat dari data Kementerian Pariwisata tahun 2011 hingga 2015, sebanyak 7,6 juta orang Indonesia melakukan perjalanan liburan.

“Kita bukan hanya mau menjalankan bisnis saja, tapi tanggung jawab ASITA juga mengembangkan daerah. Kita ceritakan apa adanya tapi dengan cara menarik,” ujar Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba, Senin (10/7/2017).

pt-vale-indonesia

Ia melanjutkan bahwa ASITA memberikan masukan ke pemerintah seperti apa segmen market untuk daerah. ASITA juga berkomitmen membangun daerah.

“Kita adalah putra daerah yang harus membangun daerah, itu salah satu komitmen ASITA. Kita berikan masukan ke pemerintah. Segmen market untuk daerah itu bagaimana,” paparnya.

Agar potensi pariwisata di daerah semakin meluas, ASITA juga sedang gencar-gencarnya berpromosi melalui media online.

“Ini masalah eksistensi. Kita masuk di media promosi online. Tapi direct promotion juga tak ditinggalkan.
Promosi yang sekarang tren internet promotion dan direct promotion,” tukasnya.

ASITA gelah merancang berbagai kegiatan yang kedepannya akan dilselenggarakan di Indonesia dan akan mengunjungi berbagai objek wisata potensial di daerah. Di Sulsel sendiri, Toraja dan Pantai Bira di Bulukumba yang akan didongkrak. (*)

Tags:

BACA JUGA