Salah satu massa aksi HMI Gowa Raya diamankan aparat kemanan, Foto: Zulkifli

Massa Aksi HMI Gowa Raya Protes Kinerja Jokowi Berakhir Bentrok

Rabu, 12 Juli 2017 | 17:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Setelah melakukan aksi untuk kedua kalinya, kini HMI Cabang Gowa Raya kembali menutup jalan Sultan Alauddin dan berakhir bentrok dengan aparat kepolisian dan TNI AD, Rabu (12/7/2017).

Pada saat aksi sebelumnya, para peserta aksi melakukan duduk ditengah jalan sehingga aksi tersebut membuat jalan Sultan Alauddin mengalami kemacetan.

pt-vale-indonesia

Pantauan GoSulsel.com, massa kader HMI Gowa Raya sekitar 30 an orang berkumpul di depan kampus 1 UIN Alauddin makassar, Jalan Sultan Alauddin, sekitar pukul 16.30 Wita untuk menyampaikan aspirasinya memprotes kinerja Presiden Joko Widodo yang pada hari ini, Rabu (12/7/2017) melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar. Tak lama kemudian datang aparat keamanan meminta massa HMI Gowa Raya untuk membubarkan diri hingga terjadi bentrok antara massa aksi dengan pihak polisi.

Bentrokan tersebut terjadi saling dorong dan saat massa aksi mundur masuk ke kampus terjadilah saling baku lempar, dimana massa aksi melempar batu ke arah petugas keamanan dan sebaliknya petugas kemanan dalam mengamankan massa melemparkan gas air mata ke arah massa aksi. Namun, bentorkan ini terjadi tak begitu lama.

Akibat bentrokan itu, sejumlah massa aksi kembali diamankan oleh satuan keamanan kepolisian. Aksi sebelumnya yang terjadi 2 hari yang lalu juga aparat kepolisian mengamankan dua orang massa aksi. (*)

 


BACA JUGA