Jelang Masa Jabatan SYL Berakhir, Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp10,6 M

Minggu, 16 Juli 2017 | 16:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Menjelang masa jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pemprov Sulsel melakukan renovasi besar-besaran di Rumah Jabatan terletak di Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar.  Anggaran yang digelontorkan sebesar Rp10,6 miliar.

Salah satu yang ditata yakni, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan lapangan upacara yang ada. Proyek ini melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKP2).

pt-vale-indonesia

Kepala Dinas PKP2 Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan proyek ini sudah lama direncanakan. Namun baru pada tahun anggaran 2017 bisa diwujudkan.

“Sudah dilakukan tender dan sementara dalam pengerjaan oleh PT Pelindo Inti Nusantara. Kontraknya mulai 12 Juli kemarin dan ditargetkan rampung selama 150 hari,” katanya kepada GoSulsel.com, Minggu (16/7/2017).

Bakti menjelaskan salah satu pembenahan yang dilakukan adalah lapangan upacara yang ada di halaman rujab. Di mana sebelumnya masih berupa rumput dan saat musim penghujan sering digenangi air.

“Kita tinggikan sedikit agar bebas dari genangan air, serta dipasangangi grassblock. Kan kondisinya selama ini, kalau hujan becek karena sistem drainasenya tidak bagus dan banyak lubangnya,” jelasnya.

Untuk proyek yang ada di Rujab yang masuk kawasan bersejarah ini, menurut bakti sudah dikonsultasikan dengan Balai Cagar Budaya. Dan diasistensi oleh Kodim kordinator penyelenggara upacara eesmi kenegaraan serta pendampingan oleh Kejaksaan melalui tim TP4D. (*)

 

 

 

 


BACA JUGA