Kebijakan Bupati Soppeng Mutasi Guru Bikin Gaduh Netizen

Sabtu, 29 Juli 2017 | 17:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng Gosulsel.com — Sepucuk surat yang diterima sejumlah guru dan kepala sekolah di Kabupaten Soppeng membuat perbincangan di media sosial facebook menjadi ramai.

Salah satu di antaranya postingan Rahmat Kami di facebook yang isinya “Mutasi guru dan kepala sekolah, banyak pusara tak bernama menjadikan komentar yang berbeda-beda”.

pt-vale-indonesia

Rahmat hendak mengatakan bahwa mereka yang ikut mendukung Bupati saat Pilkada Soppeng lalu, nyatanya juga terkena mutasi.

Ricki Tenriajeng, misalnya, sebelumnya menjabat Kepala SMPN 1 Marioriawa dimutasi ke SMPN 2 Donri-donri menjadi guru bidang studi PKN. Saat Gosulsel.com  menghubungi Ricki melalui telepon selulernya, Sabtu (29/07/2017) mengaku masih mendukung kebijakan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

“Saya dukung kebijakan bupati, tetapi saya harapkan bagi yang dimutasi agar tidak dirugikan sesuai dengan jamnya karena telah menikmati tunjangan sertifikasi,” ucap Ricki.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Soppeng Lukman dan kepala BKPSDM Soppeng A.Mahmud yang akan dihubungi untuk memastikan jumlah guru dan kepala sekolah yang dimutasi, menonaktifkan semha handpone-nya.(*)


BACA JUGA