Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah
#

Demokrat Sulsel Tak Ingin Gegabah Tentukan Bakal Cagub

Kamis, 03 Agustus 2017 | 18:11 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Selatan resmi tutup penjaringan bakal calon Gubernur hari ini. Meski begitu, masih ada beberapa tahapan yang akan berlanjut, sebagai syarat untuk mengantongi rekomendasi partai berlambang bintang mercy itu.

Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah mengatakan, banyak yang mempertanyakan penjaringan Demokrat, lantaran dinilai ribet dan terlalu lama. Meski begitu Ni’matullah mengatakan bahwa proses dalam menentukan pemimpin memang harus selektif.

pt-vale-indonesia

“Kita di Partai Demokrat memang punya mekanisme, karena kita ini cari pemimpin, makanya kita harus tenang untuk mencari pemimpin di negeri ini,” kata Ni’matullah kepada Gosulsel.com usai menerima kehadiran Nurdin Abdullah dan Tanribali Lamo di Kantor DPC Demokrat Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Kamis (03/07/2017).

Dijelaskan juga, untuk menentukan usungan, Demokrat memang mencari figur yang memiliki kesamaan dan chemistry dengan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Kemudian seluruh mekanisme dan tahapan, sebagai upaya kita menentukan chemistry. Ada beberapa orang yang menilai tahapan kita cukup panjang, padahal tidak,” ujarnya.

“Memilih pemimpin tidak boleh ceroboh seperti itu, karena kita ini bukan cari hewan qurban, yang membuat hidup anak cucu kita kelak bisa lebih baik,” tandasnya.(*)


BACA JUGA