Nurdin Abdullah
#

Dinilai Tak Konsisten, NA Dapat ‘Sindiran’ Demokrat

Rabu, 09 Agustus 2017 | 17:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sikap Nurdin Abdullah (NA) yang terkesan plin-plan atau tidak memegang komitmen, terus menuai kritikan dan sindiran dari berbagai pihak.

Setelah kalangan akademisi yang mempertanyakan alasan NA ingin “menceraikan” Tanribali Lamo (TBL), Partai  Demokrat Sulsel juga mulai menyindir ketidakkonsistenan bupati Bantaeng dua periode itu.

pt-vale-indonesia

Betapa tidak, NA merupakan kandidat yang tergolong paling awal memperkenalkan TBL bakal maju berpasangan. Begitu juga diberbagai kesempatan, ia memilih lebih baik tidak maju jika bukan TBL yang menjadi pasangannya.

“Kan kemarin (belum lama ini) berita begitu booming sekali, ada kandidat yang sudah tukar cincin, tetapi dia sudah mulai memperlihatkan keretakannya,” sindir Ketua OKK Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni  di Warkop Phoenam Makassar, Rabu (09/08/2017) siang.

Sindiran Zulkarnain seolah ditunjukkan ke NA yang sehari sebelumnya menunjukkan isyarat akan mengganti TBL sebagai pasangannya jika di survei nantinya hasilnya tidak memuaskan.

Sebelumnya, Pengamat politik Dari Universitas Bosowa, Arief Wicaksono, justru mengaku belum melihat kemungkinan atau kecenderungan bahwa NA akan ganti pasangan. Akan tetapi, jika pada perjalanan NH kemudian benar – benar mengganti TBL. Menurut Arief, hal tersebut adalah sebuah kesalahan fatal.

“Justru kalau ganti pasangan, ada kecenderungan muncul resistensi. Masyarakat bisa jadi akan menilai bahwa NA tidak komitmen dan tidak konsisten,” singkatnya.(*)


BACA JUGA