AP1 Sulham Resmikan Center Point Wisata di Rammang-rammang

Senin, 14 Agustus 2017 | 12:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Pihak Angkasa Pura I (AP1), resmikan center point atau fasilitas pariwisata di Kawasan Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, Senin (14/8/2017).

AP1 sendiri memilih kawasan Rammang-rammang untuk pembangunan center point, lantaran daya tariknya yang memikat. Jumlah wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata Rammang Rammang mencapai rata – rata 200 – 300 orang perhari.

hati-kita-keren

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Cecep Marga Sonjaya selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin didampingi oleh A Harmil Mattotorang selaku Wakil Bupati Maros. Peresmian ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) AP1 yang dilaksakan di tahun 2017.

AP1, membantu membangun Center Point dan perbaikan akses jalan kawasan wisata Rammang Rammang. Center Point yang dibangun seluas 27 m2 dibagi 4 ruang yaitu 1 ruang informasi, 2 ruang administrasi dan 1 mushola.



Turut hadir dalam acara ini yaitu A.Harmil Mattotorang Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam selaku Ketua DPRD Maros, Rahmad Burhanuddin selaku Kadisbudpar Maros, Musyaffar Syah selaku Kadisbudpar Sulsel, AKBP Erik Ferdinan Kapolres Maros, Letkol Kav. Mardi Ambat Fajaryanto selaku Dandim Maros dan Marsma TNI Bowo Budiarto selaku DanLanud Sultan Hasanuddin.

General Manager AP1 Cecep Marga Sonjaya, menuturkan dalam sambutannya bahwa, tujuan dilaksanakan program CSR ini adalah sebagai upaya untuk turut serta mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Maros. Nilai bantuan yang dikeluarkan oleh AP1 sendiri sebesar Rp 275.000.000.

“Selain memberikan sumbangsih di objek wisata, kami juga memberikan diskon kepada airlines untuk rute baru dari dan ke Bandar Udara Sultan Hasanuddin”, jelas Cecep.

Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan terus mengupayakan dan mengembangkan sektor pariwisata dengan meningkatkan standar dan mutu pelayanan serta penawaran paket promosi wisata yang menarik sebagai upaya Pemerintah untuk menarik wisatawan.

“Semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan sehingga Kabupaten Maros dan AP1 dapat merasakan manfaat.” ujar A.Harmil dalam sambutannya.

Sementara itu, Ichwan selaku perwakilan penerima bantuan mengatakan, mewakili seluruh warga di Kawasan Wisata Rammang Rammang mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) atas bantuannya membantu memperbaiki jalan dan membangun center point Rammang Rammang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dengan baik dan memberi kenyamanan bagi wisatawan juga kepada warga setempat,” ujarnya. (*)


BACA JUGA